perbedaan anak asrama sama anak kost

Di masa-masa kuliah, hidup sendiri jauh dari rumah merupakan satu hal yang harus dilakukan oleh orang-orang yang rumahnya jauh dari kampusnya. Baik tinggal di asrama ataupun ngekos, keduanya memiliki cara untuk bertahan hidup masing-masing.

Tapi, keduanya jelas memiliki perbedaan yang gak bisa terbantahkan sama sekali. Mau tahu bedanya? Yuk lihat illustrasinya di bawah ini!

1. Uang jajan

Anak Asrama: “Wah uang jajan bulan ini ada sisanya, lumayan deh buat nabung”.

Anak kos: “Astaga baru tengah bulan, kok di dompet udah tiga ribu aja? :(“.

2. Mau makan

Anak asrama: “Gak perlu repot-repot beli, kan disediain makanan dari asrama”.

Anak kos: “Ya Allah, aku lapar. Udah dua hari cuma makan kerupuk sama kecap”.

3. Urusan privasi

Anak Asrama: “Yah di sini mah gak bisa banget punya privasi, abis tinggal bareng banyak orang”.

Anak Kos: “Indahnya tinggal sendirian, gak harus jaim sama teman sekamar”.

4. Ngomong sama pacar

Anak Asrama: “Sayang, kita ketemu di luar asrama aja ya. Kalo ketauan aku punya pacar, pasti aku diomelin”.

Anak Kos: “Sayang, sini ke kosan. Ibu kosnya lagi pulang kampung nih! Gak usah jalan-jalan ke mall, mahal!”.

5. Menjaga kerapihan

Anak Asrama: “Kamar harus tetep rapi, semua harus diletakkan di tempat yang benar demi kenyamanan temen sekamar lain juga”.

Anak Kos: *Gantung pakaian dalam di gagang pintu*

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s